Busana Muslim buat Tubuh Gemuk

Tips Busana Muslim Untuk Tubuh Gemuk


(c) shutterstock
Vemale.com - Busana muslim yang cenderung longgar memudahkan banyak orang memakainya, mulai dari mereka yang bertubuh kurus hingga mereka yang memiliki tubuh gemuk. Walau demikian, pemilihan busana muslim atau gamis yang tepat akan membuat penampilan Anda semakin menawan. Jangan sampai Anda salah pilih!
foto dok. vemale
Inilah beberapa tips memilih busana muslim atau gamis untuk sahabat muslimah yang memiliki tubuh gemuk:
  • Pilih busana muslim yang sesuai dengan ketentuan, longgar serta tidak membentuk lekuk tubuh.
  • Pilih corak kecil, hindari busana dengan motif-motif besar yang akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar.
  • Jika busana muslim yang Anda pilih memiliki motif garis, pilih garis yang membentuk pola vertikal untuk membentuk siluet yang lebih langsing.
  • Hindari kain dengan bahan mengkilap, karena bahan ini akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat besar.
  • Anda tidak harus memakai busana muslim warna gelap. Letakkan warna gelap pada bagian tubuh yang besar, dan pakai warna cerah pada bagian tubuh lain. Contoh pada gambar paling kanan, bila lengan Anda besar, Anda bisa mencontoh model busana muslim tersebut untuk menyamarkan bentuk lengan yang besar.
  • Anda bisa memakai busana muslim model tumpuk berlapis, tetapi pastikan kain tumpuk di bagian atas cukup tipis, sehingga tubuh Anda tidak terlihat berat. Sebaiknya pilih motif polos jika Anda ingin memakai model busana ini. Contohnya pada gambar dua dari kiri.
  • Untuk menyiasati pinggul lebar, Anda bisa memakai busana muslim model terusan yang diberi blazer. Pemakaian blazer akan menyeimbangkan bentuk tubuh Anda. Contoh pada gambar nomor dua dari kanan.
  • Jika pinggul Anda besar, hindari memakai celana dengan bagian bawah menyempit. Gunakan celana longgar. Pastikan atasan Anda tidak memiliki banyak detail yang bisa membuat tubuh bagian atas tampak besar. Contoh pada gambar paling kiri.
  • Jika wajah yang bulat dan tembem, hindari jilbab dengan model terlalu banyak tumpuk. Pakai jilbab dengan bahan tipis dan bermotif polos.                                                                                                             http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/13828-tips-busana-muslim-untuk-tubuh-gemuk.html

0 komentar:

Posting Komentar

Adele - Someone Like You