Virus Flashback Belum Tertangani, Kini Virus ‘Python’ Serang Mac dan Windows

Belum selesai dengan Flashback, kini pengguna Mac kembali dibuat takut dengan hadirnya serangan virus baru. virus tersebut dibuat menggunakan bahasa pemrograman Python dan menyerang dengan memanfaatkan celah yang ada pada Java. Bukan hanya Mac saja yang diserang, virus ini juga menyerang pengguna Windows.
Virus yang terdeteksi sebagai Mal/20113544-A dan Mal/JavaCmC-A itu pun akan mengunduh file-file yang dibutuhkan untuk menyerang Mac dan Windows. Filenya pun berbeda, tergantung dari sistem operasi yang dipakai korbannya.
Pada Windows virus tersebut akan mengunduh file bernama Troj/FlsplyBD-A, sedangkan pada Mac, file yang diunduh bernama install_flash_player.py.
Untuk menghindari ini pengguna Windows disarankan untuk mengupdate aplikasi antivirus yang digunakan. Sedangkan pengguna Mac bisa menghapusnya dengan mudah. Anda hanya perlu mencari file virus tersebut di folder /Users/Shared/, kemudian temukan file bernama update.sh dan update.pyNah kedua file virus itu bisa langsung segera dihapus.

0 komentar:

Poskan Komentar

Adele - Someone Like You