masker wajah tradisional buatan sendiri

masker wajah tradisional buatan sendiri

Masker wajahMasker wajah tradisional buatan sendiri – Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat tentunya Anda akan melakukan banyak perawatan. Perawatan sendiri tidak hanya selalu ke salon. Anda dapat melakukannya secara alami dirumah. Untuk wajah, Anda dapat menggunakan masker wajah tradisional buatan sendiri. Dibawah ini ada beberapa masker wajah tradisional buatan sendiri, diantaranya yaitu:
Masker putih telur
Campurkan dua sendok makan putih telur dengan dua sendok makan yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga merata, lalu oleskan ke kutit wajah Anda. Setelah lima menit, basuh wajah dengan handuk yang telah direndam di air hangat.
Manfaat masker putih telor ini adalah untuk menambah kelembapan serta kehalusan kulit wajah.
Masker Bengkuang
Cocok untuk semua jenis kulit. Bengkuang punya keistimewaan lain yang membuatnya terus dicari sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan tradisional. Ya, bengkuang juga mengencangkan dan melembapkan kulit. Tak kalah dengan kentang, umbi penyejuk ini sanggup membersihkan kulit wajah.
Masker oatmeal
Campurkan satu sendok makan oatmeal dengan satu sendok yoghurt tanpa rasa. Aduk hingga merata. Setelah itu teteskan dua hingga tiga tetes madu. Lalu campurkan kembali hingga merata. Oleskan masker tadi pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu basuhlah dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.
Selain melembapkan dan menghaluskan kulit, masker ini juga berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit yang mati dengan sel yang baru, sehingga kulit Anda akan tampak bercahaya.
Masker Wajah dari Kentang
Jenis umbi satu ini mengandung potasium, zat besi, karbohidrat, vitamin B, serta vitamin A dan C yang dibutuhkan kulit untuk sebagai antioksidan penangkal radikal bebas untuk memperlambat penuaan dini. Sebagai masker wajah buatan sendiri, kentang diutamakan buat mereka yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat.
Masker gula
Masker gula ini termasuk yang paling sederhana, karena hanya membutuhkan dua sendok makan gula serta tiga sendok makan air hangat. Campurkan kedua bahan hingga merata, lalu gosok masker pada kulit wajah, hingga kadar airnya habis. Setelah itu basuh wajah dengan handuk yang telah direndam di air hangat.
Masker Pisang
Hancurkan sebuah pisang yang sudah sangat matang. Tambahkan sedikit madu, lalu oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan segarkan kemudian dengan air dingin. Lakukan secara teratur dan kulit Anda akan tampak lebih mulus serta bersih. Masker ini juga sekaligus dapat membantu Anda untuk mengatasi kerutan pada wajah. Masker ini tak hanya baik untuk wajah, tapi juga untuk rambut.                      http://aspirasiblogger.com/masker-wajah-tradisional-buatan-sendiri.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Adele - Someone Like You