Resep Rainbow Cake Enak Lezat dan Ceria


Bagaimana Cara Membuat Rainbow Cake yang Enak Lezat dan Ceria



Bagaimana Cara Membuat Resep Rainbow Cake yang Enak Lezat dan Ceria - Hayoo,, siapa coba yang tidak tau Rainbow Cake,. Cake yang penuh warna, berwarna warni seperti pelangi ini sangat cocok dinikmati saat bersantai bersama keluarga. Rainbow Cake ini sebenarnya merupakan perpaduan Sponge Cake yang di beri warna dan ditumpuk-tumpuk hingga terlihat seperti pelangi. Umumnya Rainbow Cake ini terdiri dari 6 macam warna (me ji ku hi bi ni u) Merah, Kuning, Jingga / Orange, Hijau, Biru dan Ungu.

Rainbow Cake ini mirip seperti Bolu dengan tekstur yang lembut yang lembut namun sedikit berat dan tidak terlalu manis,, aroma essens dengan butter cream dan taburan permen warna warni diatasnya menambah keceriaan yang ditampilkan oleh Rainbow Cake ini. Gimana sobat Onliners, apakah ingin mencoba membuatnya??

Rainbow Cake



Bahan-bahan membuat Rainbow Cake:

Loyang berdiameter 20 atau 25
6 butir telur
200 gr gula pasir / gula halus
1/2 sdt pengembang kue
175 ml mentega, lelehkan
3-5 sdm susu bubuk
100 gr coklat putih blok, lelehkan kemudian campur dengan mentega
6 pewarna kue, merah orange kuning hijau biru ungu, bisa juga yang beraroma buah-buahan
Vanili bubuk, secukupnya

Topping Cream :
-Whipped Cream atau Butter Cream,
-Campurkan dengan 1/2 sdt perasa Lemon atau Vanila
-Permen warna warni

Cara Membuat Rainbow Cake :

1. Kocok telur dan gula dengan mixer selama 20 menit sambil memasukkan pengembang kue. Kocok terus hingga mengembang dan berwarna putih.
2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk pelan-pelan dengan menggunakan spatula, atau bisa juga menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah.
3. Tuangkan campuran coklat blok dan mentega, aduk perlahan hingga semuanya tercampur rata.
4. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan mentega, kemudian bagi adonan menjadi 6 loyang dan masing-masing loyang diberi pewarna yang berbeda.
5. Kukus dalam oven dengan waktu antara 10 s/d 15 menit, tusuk untuk mengetahui tingkat kematangan.
6. Tunggu hingga semua adonan yang sudah selesai dikukus menjadi dingin, kemudian susun sesuai selera dan lapisi setiap cake dengan menggunakan butter cream yang sudah di campur dengan perasa lemon atau vanilla
7. Setelah jadi, lapisi bagian luar Rainbow cake dengan menggunakan whipped cream dan taburi dengan permen warna warni.                                                                                                                                    http://tempatonlineku.blogspot.com/2012/06/bagaimana-cara-membuat-resep-rainbow.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Adele - Someone Like You